google-site-verification=13tAwbSGY2q_1hlLO2ilslFCtknw25W68iOyNsCybdY
Skip links

10 Model Rumah Sederhana Tapi Indah, Rekomendasi Rumah Impian Anda!

Mewujudkan rumah idaman memang bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti membeli rumah baru, rumah bekas, merenovasi rumah lama, atau membangun rumah sendiri. Namun, ketika anggaran terbatas, membangun rumah sederhana bisa menjadi pilihan yang menarik. Meskipun rumah sederhana, namun dengan perencanaan dan desain yang tepat, rumah tersebut tetap dapat terlihat indah dan fungsional.

Tak perlu khawatir dengan konsep sederhana, sebab ada banyak referensi model rumah sederhana yang bisa Anda tiru. Dengan mengaplikasikan beberapa teknik dan konsep desain yang tepat, rumah sederhana pun dapat menjadi tempat yang nyaman dan menawan untuk ditinggali bersama keluarga dan orang tersayang. Berikut ini adalah 10 model rumah sederhana yang bisa menjadi referensi bagi Anda:

  1. Model Rumah Sederhana Tapi Indah dengan Nuansa Industrial
  2. Model Rumah Sederhana Tapi Indah dengan Sentuhan Jepang
  3. Model Rumah Sederhana dengan Gaya Kontemporer
  4. Model Rumah Sederhana Serba Kayu
  5. Model Rumah Sederhana Rumah Kontainer
  6. Model Rumah Sederhana Konsep Aparthouse
  7. Model Rumah Sederhana Tradisional Modern
  8. Model Rumah Sederhana Compact House
  9. Model Rumah Sederhana dengan Atap Asimetris
  10. Model Rumah Sederhana Satu Lantai
  1. Model Rumah Sederhana Tapi Indah dengan Nuansa Industrial

Konsep ini terinspirasi dari bangunan industri yang menggunakan bahan-bahan sederhana atau daur ulang. Rumah dengan gaya industrial tidak memerlukan finishing tembok yang rumit, melainkan lebih mengekspos material-material seperti kayu dan besi. Selain memberikan nuansa maskulin, konsep ini juga dapat lebih hemat anggaran karena memanfaatkan material daur ulang. Rumah dengan konsep industrial dapat menciptakan efek hangat dan nyaman saat dihuni.

  1. Model Rumah Sederhana Tapi Indah dengan Sentuhan Jepang

Konsep rumah Jepang dikenal karena kesederhanaan dan efisiensinya. Anda dapat mengadopsi desain rumah Jepang dengan bangunan minimalis dan seimbang dengan sekitarnya, terutama jika Anda memiliki lahan sempit. Penerapan konsep ini bisa dilakukan dengan membangun rumah tiga lantai yang tetap mengusung ruang hijau. Interior rumah yang simpel, netral, dan berwarna terang akan memberikan kesan yang alami dan modern. Pemanfaatan kayu berwarna coklat muda juga memberikan efek alami yang menawan.

  1. Model Rumah Sederhana dengan Gaya Kontemporer

Gaya kontemporer menggabungkan elemen-elemen modern dan tradisional untuk menciptakan desain yang elegan dan menarik. Rumah sederhana dengan gaya kontemporer menampilkan garis-garis bersih, proporsi yang seimbang, serta penggunaan bahan dan finishing berkualitas tinggi. Ruang yang terbuka dan pencahayaan yang baik menjadi fokus dalam model rumah ini. Penerapan konsep kontemporer pada rumah sederhana memberikan kesan segar dan up-to-date. Penggunaan bahan-bahan seperti beton, logam, dan kaca memberikan sentuhan modern yang khas pada desain rumah ini.

Baca Juga: Rumah Mewah 1 Lantai dengan Sentuhan Modern

  1. Model Rumah Sederhana Serba Kayu

Menggunakan material utama papan kayu, model rumah sederhana serba kayu memberikan kesan yang alami dan hangat. Kombinasi kayu dengan jendela dan tiang besi hitam menciptakan kontras yang menarik dan kontemporer. Rumah ini sangat cocok bagi mereka yang menginginkan suasana modern dengan sentuhan alamiah. Kelebihan dari rumah serba kayu adalah keberlanjutan material kayu yang ramah lingkungan serta daya tahan yang luar biasa. Anda dapat menggabungkan desain interior minimalis dengan elemen kayu yang kaya akan kehangatan dan keindahan alam.

  1. Model Rumah Sederhana Rumah Kontainer

Kotak kontainer bekas yang tidak terpakai bisa menjadi solusi brilian untuk membangun rumah sederhana yang unik. Model rumah kontainer menawarkan gaya yang modern dan berbeda. Bukan hanya menjadi tren di luar negeri, rumah kontainer juga menghadirkan berbagai kelebihan yang menarik. Selain waktu pengerjaan yang lebih cepat, rumah kontainer juga lebih fleksibel dalam desain dan lebih ramah lingkungan karena menggunakan bahan daur ulang. Material pendukung seperti kayu dan besi dapat menghadirkan sentuhan estetika yang menarik. Anda juga dapat bermain dengan penggunaan warna dan desain interior yang kreatif untuk menciptakan rumah yang unik dan penuh karakter.

  1. Model Rumah Sederhana Konsep Aparthouse

Saat lahan semakin terbatas, namun kebutuhan akan hunian tetap meningkat, konsep aparthouse menjadi jawaban yang cerdas. Aparthouse menggabungkan konsep rumah tradisional dan apartemen. Dalam model ini, rumah dibangun bertingkat seperti apartemen, sehingga memaksimalkan penggunaan lahan yang terbatas. Anda dapat merancang aparthouse dengan tiga lantai atau lebih, sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Meskipun berkonsep bertingkat, aparthouse tetap dapat menawarkan fasilitas seperti taman, ruang keluarga, ruang kerja, bahkan kolam renang. Dengan kreativitas dalam desain, Anda dapat menciptakan lingkungan yang nyaman dan fungsional.

  1. Model Rumah Sederhana Tradisional Modern

Salah satu model rumah yang menarik perhatian adalah model rumah sederhana bergaya tradisional modern. Dalam model ini, gaya tradisional dan modern digabungkan secara harmonis. Anda dapat menggunakan atap pelana sebagai ciri khas rumah tradisional, yang memberikan sentuhan elegan pada bangunan. Namun, untuk memberikan sentuhan modern, pilihlah jendela aluminium yang besar dan warna cat yang lebih netral seperti putih, hitam, atau abu-abu. Kombinasi ini menciptakan efek ruang yang lebih terbuka dan terasa modern.

  1. Model Rumah Sederhana Compact House

Jika Anda mencari solusi efisien dan ramah lingkungan, model rumah sederhana compact house bisa menjadi pilihan yang menarik. Rumah ini dirancang dengan ukuran yang mungil namun tetap mempertimbangkan kebutuhan penghuni. Dalam desain rumah compact house, bangunan didesain dalam bentuk kotak untuk memaksimalkan penggunaan lahan yang terbatas. Meskipun terlihat sederhana, rumah ini bisa dirancang dengan cerdas dan fleksibel sesuai dengan kebutuhan Anda. Model ini cocok untuk pasangan muda yang baru memulai kehidupan berkeluarga.

  1. Model Rumah Sederhana dengan Atap Asimetris

Salah satu cara kreatif untuk menciptakan model rumah sederhana yang unik adalah dengan memilih atap asimetris. Atap asimetris memberikan tampilan yang berbeda dan menarik pada rumah Anda. Kelebihan dari rumah dengan atap asimetris adalah Anda dapat memanfaatkan ruang kosong di bawah atap sebagai gudang atau kamar tambahan. Ini adalah solusi cerdas untuk memaksimalkan penggunaan ruang dalam rumah sederhana Anda.

  1. Model Rumah Sederhana Satu Lantai

Siapa bilang rumah satu lantai tidak bisa memiliki tampilan mewah? Dengan memadukan konsep open plan, Anda dapat menciptakan rumah mewah satu lantai yang terlihat lebih luas dan elegan. Konsep open plan menggabungkan beberapa ruangan seperti ruang keluarga, ruang makan, dan dapur dalam satu ruangan yang terbuka tanpa sekat. Dengan demikian, cahaya alami dapat mengalir dengan bebas, menciptakan suasana yang terang dan segar di seluruh rumah.

Dalam kesimpulan, rumah mewah tidak selalu harus berarti rumit dan megah. Dengan sentuhan modern, rumah sederhana dapat menjadi tempat yang nyaman dan indah untuk tinggal. Pilihlah model rumah yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda, dan jadikan rumah Anda sebagai cerminan dari keindahan tanpa batas yang dapat diwujudkan dalam desain rumah yang unik dan inspiratif.

Itulah 10 model rumah sederhana yang bisa menjadi referensi bagi Anda. Jika Anda ingin mengetahui lebih detail tentang inspirasi rumah sederhana tapi indah, Anda bisa kunjungi web :  https://www.daisan.co.id

Leave a comment

This website uses cookies to improve your web experience.