google-site-verification=13tAwbSGY2q_1hlLO2ilslFCtknw25W68iOyNsCybdY
Skip links

Desain Rumah Minimalis Untuk Pasangan Milenial

Minimalis adalah sebuah kata yang terdengar tidak asing bagi telinga kita, sebuah konsep yang dengan mudah kita simpulkan sebagai sesuatu yang sederhana. Tentu saja, selain bangunan indah, desain interior, warna dan pemilihan furniture menjadi kuncinya. Tak perlu dirancang secara besar-besaran, kamu bisa menjadikan ruangan terbatas rumah kamu menjadi fungsional, estetis dan nyaman dengan anggaran minimalis. Dalam mendesain sebuah ruang tamu, anda sebaiknya memperhatikan apakah ruangan ini akan digunakan lebih sering atau tidak, karena kebanyakan ruang tamu yang bersifat formal dibuat terpisah dari ruang utama sehingga penggunaannya hanya ketika ada orang yang datang bertamu. Dalam beberapa desain rumah minimalis, ruang tamu juga dapat digunakan sebagai ruangan beraktifitas sehari-hari keluarga, dengan konsep terbuka dan minim sekat. 

Berikut beberapa tips agar kamu dapat merasa lega dan nyaman di rumah minimalis yang unik namun tetap terkesan mewah:

1. Berikan aksen fitur dinding

Selain melapisi dinding dengan cat seperti biasa, Anda menggunakan cat untuk menonjolkan fitur dinding di rumah minimalis Anda. Fitur dinding seperti wainscottings atau beadboard bisa menambah daya tarik visual pada sebuah ruang tanpa membebaninya dengan terlalu banyak detail. Fitur dinding ini juga mudah dicat sehingga bisa disesuaikan dengan dekorasi rumah Anda secara keseluruhan.

2. Konsep Open Space

Pasangan muda kebanyakan senang punya rumah minimalis mungil lantaran baru menikah. Bagaimana mensiasati agar terlihat lega dan nyaman? Tentukan layout, karena sebaiknya sudah ada konsep terlebih dahulu. Konsep open space tanpa sekat, misalnya, bisa jadi pilihan agar ruangan terlihat lebih lega. Kalaupun ada sekat, sebaiknya dibuat menerawang.

Baca Juga: 10 Tips Ruang Tamu Sederhana Cocok untuk Menyulap Rumah Anda

3. Tekstur dan warna

Anda dapat membuat ruangan di dalam rumah minimalis menjadi lebih hidup dengan menambahkan tekstur di seluruh ruang. Tekstur sangat efektif untuk menciptakan aksen pada sebuah ruangan dengan menambahkan bobot visual. Beberapa pilihan produk yang bisa menambahkan tekstur dalam ruangan yakni selimut, bantal, permadani hingga furnitur dari anyaman bambu.

Pemilihan warna juga menjadi aspek penting dalam  sisi ruangan. Ingat, sebaiknya hindari warna gelap seperti hitam, hal ini untuk memberikan kenyamanan. Warna hitam akan memberikan efek sempit dalam rumah. Kalau bisa menggunakan warna putih, atau abu-abu muda, hijau muda, biru muda agar memberikan nuansa sejuk.

4. Desain Material

Kesederhanaan desain juga mencakup lantai rumah minimalis. Sebaiknya hindari ubin dengan pola yang rumit. Tetap berpegang pada warna yang terkendali dan desain polos. Misalnya penggunaan ubin marmer mengkilap atau lantai kayu keras. Ini menjaga suasana tetap bersih dan luas, sambil menambahkan sedikit kemewahan pada rumah

5. Sistem Pencahayaan

Pencahayaan untuk rumah minimalis harus pas. Cobalah mengatur penempatan barang-barang agar tidak menghalangi sinar matahari yang masuk ke rumah. Pencahayaannya sebisa mungkin tidak menutupi pencahayaan alami, seperti jendela, dengan begitu natural light tetap masuk ke dalam ruangan. Intinya buat ruangan menjadi lega dan sirkulasi udara tetap berputar dengan baik.

Itulah beberapa tips mendesain rumah minimalis untuk pasangan milenial. Jika anda tertarik untuk membeli rumah yang mencakup semua tips diatas, kalian bisa mempertimbangkan Daisan sebagai opsi. Untuk info tipe rumah dan cluster yang lebih lengkap, kunjungi situs Daisan.co.id.

Leave a comment

This website uses cookies to improve your web experience.