google-site-verification=13tAwbSGY2q_1hlLO2ilslFCtknw25W68iOyNsCybdY
Skip links

10 Desain Garasi Rumah Minimalis yang Hemat Tempat

Rumah minimalis telah menjadi tren populer dalam beberapa tahun terakhir, terutama karena ukurannya yang lebih kecil dan desainnya yang sederhana namun elegan. Namun, memiliki ruang terbatas tidak berarti Anda harus mengorbankan fungsi penting seperti garasi. Garasi rumah minimalis dapat dirancang dengan cerdas untuk menghemat tempat tanpa mengorbankan kegunaannya. Berikut adalah 10 desain garasi rumah minimalis yang hemat tempat namun tetap fungsional:

1. Garasi Dua Lantai

Memanfaatkan ruang vertikal adalah kunci untuk menghemat tempat dalam desain garasi rumah minimalis. Garasi dua lantai memungkinkan Anda untuk menyimpan lebih banyak mobil tanpa perlu memperluas area bangunan.

2. Garasi Bawah Tanah

Jika lahan Anda terbatas, pertimbangkan untuk membangun garasi bawah tanah. Meskipun membutuhkan biaya tambahan untuk penggalian, garasi bawah tanah menyediakan ruang parkir yang aman dan terlindungi tanpa mengganggu tampilan luar rumah. Garasi bawah tanah bisa menjadi salah satu pilihan untuk desain garasi rumah minimalis.

3. Garasi Lipat 

Garasi lipat adalah solusi cerdas untuk menghemat ruang. Garasi ini dilengkapi dengan sistem lipat yang memungkinkan bagian atas atau sampingnya untuk dilipat, sehingga mobil dapat diparkir dengan aman tanpa memakan banyak tempat.

4. Garasi Terbuka

Jika cuaca di daerah Anda memungkinkan, pertimbangkan untuk memiliki garasi terbuka. Garasi terbuka memungkinkan Anda untuk memanfaatkan halaman belakang atau samping rumah sebagai area parkir tanpa membutuhkan struktur bangunan tambahan.

5. Garasi Bertingkat 

Desain garasi rumah minimalis bertingkat memanfaatkan ruang secara efisien dengan menempatkan mobil di atas satu sama lain. Ini cocok untuk keluarga dengan lebih dari satu mobil dan ingin menghemat ruang horizontal.

6. Garasi Serbaguna

Untuk menghemat ruang, pilihlah garasi yang juga dapat digunakan sebagai ruang penyimpanan atau ruang kerja tambahan. Dengan memanfaatkan dinding untuk rak penyimpanan atau meja kerja, Anda dapat mengoptimalkan penggunaan ruang.

7. Garasi Geser

Garasi geser adalah solusi pintar untuk ruang yang terbatas. Dengan pintu yang bisa digeser ke samping, garasi ini tidak memerlukan ruang ekstra untuk membuka pintu seperti pada garasi konvensional.

8. Garasi Kecil dengan Lift

Untuk memaksimalkan ruang vertikal, pertimbangkan untuk memiliki garasi kecil dengan lift mobil. Lift memungkinkan Anda untuk menempatkan mobil di lantai atas, sementara ruang bawah dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

9. Garasi Modular

Garasi modular terdiri dari unit-unit yang dapat disusun ulang sesuai kebutuhan. Anda dapat menyesuaikan jumlah unit sesuai dengan jumlah mobil yang Anda miliki, sehingga menghemat tempat.

10. Garasi dengan Atap Tanaman

Untuk memberikan sentuhan hijau pada rumah minimalis Anda, pertimbangkan untuk memiliki garasi dengan atap tanaman. Atap tanaman tidak hanya membuat garasi lebih estetis, tetapi juga membantu mengurangi panas dan menjaga kelembaban udara.

Dengan mempertimbangkan desain garasi rumah minimalis yang hemat tempat ini, Anda dapat memiliki garasi yang fungsional tanpa mengorbankan ruang yang berharga dalam rumah minimalis Anda. Dengan sedikit kreativitas dan perencanaan yang baik, Anda dapat mengoptimalkan penggunaan ruang dalam rumah minimalis Anda.

Nah, Bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan desain garasi minimalis Anda bisa kunjungi website : https://www.daisan.co.id

Leave a comment

This website uses cookies to improve your web experience.